pengalaman teman yang dapat kita renungkan

4 10 2010

Begini….

Jadi gw bukannya nge gosipin ortu kita, cerita ini tentang perbuatan yg kita ngga sengaja kebuat atau sengaja juga… Cuma buat ngingetin lo pada kok… hehe

Jadi…

Gw Liad kmarin, malem”, abis trawihan ada temen gw nama nya Seta, kaya nya lagi bete banget ….lagi jalan di deket masjid tempat gw biasa ngumpul” pas abis pulang trawih…

Udah muka asem kunyit banget, smpe pas gw nyapa, malah di bales ga enak banget .

Saabar, kan lagi puasa… hahah

Pas lewatin mesjid itu, di sapa jga am yg laen, tp dia diem aja sambil lewat…

Trus, gw ikutin dia kan…. Ya, ngomong” dia juga yg peduli am gw kalo lagi pulang tarawih bcanda,  namanya juga temen…. heheh

Nah gw ikutin smpe di gang deket kaya pasar yg sebener nya emang pasar…

Abis pasar, ada pertigaan, nah di sebelah pertigaannya itu ada sebuah rumah makan kecil yg biasa” aja…

Di pertigaan situ, Seta duduk diem ngelamun gag karuan sambil ngeliatin warung makan itu yg kayanya lagi buat sesuatu sampe bisa narik perhatian Seta…

Nah, pas banget tuh, dia ngeliatin makanan yg di warung itu uda lama banget, sampe yg jual juga ngeliatin Seta … uda gitu, dia ditnya am pemilik warung makan itu… kbetulan pemilik warung nya orang sni, jadi untung dah bisa ngerti bahasa’a…

(pemilik warung: “dek, mau sepiring nasi dari saya ? keliatannya adek laper, dari tadi ngeliatin ksni terus…“, latur pemilik warung. )

(Seta: saya mau … .*sambil ngerogoh kantong* .. .. yah, saya ngga bawa uang ternyata bu… )

(pemiliki warung: ya sudah tidak apa”, omong” saya juga ada nasi lebih tadi, jadi lebih baik saya berikan ke kamu dari pada nanti didiamkan… )

Ngga lama kemudian, si pemilik warung bawain Seta segepak nasi sama lauk pauk nya tuh…

Tu kan gw liatin dari jauh, yauda, langsung aja ke tu warung gw…

Nah… pas gw masuk…

(gw: weh ada seta toh disni… ada apa gerangan lu ksni set ?

(Seta: oh lu… ga ada apa”… maap y yg td di deket mesjid… )

(gw: oh ia, iya dah gapapa set… lu kenapa manknya? kaya nya asem banget muka lu set… )

(Seta: gw baru kenal ni am ibu ini, baru kenal aja uda di kasi segepak nasi sm lauk pauk nya lagi… tp tadi gw dirumah, gw malah ribut am mama gw . . . nah td lebih parah, gw pake di usir” segala dari rumah … katanya jangan balik kerumah lagi… )

(gw: lah… bokap lu mana ?)

(Seta: ah males juga gw am bokap,, kerjaan nya keluar mlolo… )

(gw: jah dia keluar juga cari fulus buat elu .. . )

(Seta: tp emang….. )

Sewaktu Seta ingin mengucap kata, pemilik warung memotong pembicaraan sambil menghembus nafas panjang ..

(pemilik warung: huuuuuuhhh…. Adek, kenapa berpkir kaya gitu.. ? pkir pkir sekali lagi deh, saya cuma ngasih km segepak nasi am lauk, nah itupun baru sekali saya kasih kamu…. Coba km pkirin mama kamu, yg uda kenal km sejak lahir sampe sekrang, dan juga uda ngasih km ke nikmatan yg lebih sampai kamu seperti ini… mengapa kau tidak berterima kasih dan cium tngannya dan meminta maap ? )

Gw Cuma dengerin aja tuh pemilik warung, gw juga sering sih buat msalah am nyokap… tp saking takutnya gw langsung minta maap..

Nah Seta langsung keselek denger perkataan pemilik warung itu…

Dia berpkir kenapa dia malah sangat berterima kasih kepada pemilik warung yg telah memberinya dia segepak nasi beserta lauk pauknya yg cuma seklai, sedangkan ibunya yg telah memberinya berkali” kenimatan, dari makan sampai apapun yg dia inginkan selama bertahun tahun, dan bahkan dia jarang memperlihat kan kepedulian terhadap mamanya sendiri, dan juga hanya karena hal sepele, dia bertengkar dengan ibunya.

Seta langsung ngebut makan nasinya. Lalu dengan berat hati, karena takut, dia langsung menuju rumahnya….

Dijalan gw liatin dia nundukin kepala terus, ayam keujanan…

Pkir gw, pasti ni anak bimbang gara” omongan pemilik warung td…

Tp kaya nya ini yg terbaik buat anak am ibu…

Trus pas di depan rumah Seta, gw Cuma smpe depan rumah doang, trus ga sengaja gw liatin, Seta ngetuk’ pintu depan…

Pas dibuka, ibunya muncul dengan muka cape, lemas, letih, lesu, lelah, dan cemas, karena sewaktu dia enak”an makan di warung pertigaan td, IBUNYA KELELAHAN MENCARINYA KESANA SINI, hanya untuk mecari buah hatinya seorang, ibunya rela cape tuk hal itu.. .

Setelah ibunya melihat Seta, dengan pandangan lemas, letih, lesu, lelah, ibunya berkata…

(ibu: Seta, masuk ! ibu suda nyiapin ayam kesukaan kamu tuh buat makan malam… makan gih sebelom dingin.)

Dengan berlinang air mata di hadapan ibunya, Seta langsung mencium tangan ibunya dan berkata. ..

(Seta: mah, maapin Seta , Seta ngaku salah… Seta nyesel… Seta berdusta am mama… Seta janji ga akan ngelakuin hal itu…. )

Itu cerita pertama kali di alamin temen gw, Seta,, dia yg buat sejarah, CINTAILAH ORANG TUA MU, seperti KAU MENCINTAI DIRIMU..

=====================================ABIS=====================================

Makasih yang udah baca hehe

semoga dapet hikmah nya dari cerita di atas ..


Actions

Information

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: